Cara Mencari File yang Terhidden di Komputer

Posted by TRIK  |  at  18.04 No comments

Trik ini saya baru dapet setelah utak atik program bawaannya windows beberapa saat yaitu CMD. Setelah saya membuat artikel tentang cara mengembalikan file yang terhidden,  sekarang saya akan kasih trik bagaimana cara mencari file yang terhidden dengan bantuan cmd.Pertama-tama buka dulu CMD dengan klik start –>  run lalu ketik CMD atau tekan logo windows di keybord + tombol R lalu ketik CMD.
Run
Setelah CMD muncul ketik [dir] [Drive:] [/a:h] [/s] [/b] [>filehidden.txt] enter. Misalnya kamu ingin mencari semua file yang terhidden di drive D kamu tinggal ketik di CMD [dir d: /a:h /s /b >filehidden.txt] kemudian enter, lihat gambar dibawah ini.
Cmd hide
Penjelasannya seperti ini [dir] adalah perintah untuk menampilkan daftar file dan folder pada suatu directory, [d:]  drive  yang akan dituju,  [/a:h] merupakan perintah untuk menspesifikasikan file dan folder yang beratribut hidden saja yang ditampilkan, [/s] untuk menampilkan semua file sampai kedalam subfolder, [/b] berfungsi untuk menampilkan daftar file dan folder yang terhidden dalam bentuk yang simple, sedangkan [>filehidden.txt] untuk menyimpan daftar file dan folder yang terhidden pada file txt dengan nama filehidden.txt.
Lokasi filehidden.txt tersimpan adalah di bagian yang saya lingkari pada gambar diatas. Kalau kamu mau menyimpannya ditempat lain sebelum mengetik perintah untuk menampilkan daftar file dan folder yang terhidden, kamu harus mengetikkan terlebih dahulu [drive:] enter [cd\lokasi folder] dimana kamu ingin menyimpannya lalu tekan enter. Misalnya, di drive E dan folder simpan yang diketik adalah [e:] enter [cd\simpan] lalu enter.
Setelah selesai buka filehidden.txt tersebut, kamu akan dapat melihat daftar file hidden apa saja yang ada dikomputer kamu dan untuk mengembalikan file yang terhidden kamu bisa melihat pada artikel saya yang sebelumnya Cara Mengembalikan File yang di Superhidden

Tags:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

© 2013 SEGUDANG TRIK. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top